Minggu, 18 Maret 2012

sepenggal episode tentang dia.

dia mencintai mu dalam diam
dia mengagumi mu dalam desah nafas
dia memuja mu dalam rintih hati 
dan dia menghormati mu dalam tatap mata....

Dia selalu mencari tahu semua tentang mu, tak pernah sekali pun ia merasa bosan dan jenuh untuk mengotak atik semua yang berhubungan dengan kehidupan mu, dari orang-orang terdekat mu ia bisa tahu tentang mu dan hari-hari mu, namun terkadang ia sendiri yang membawa hati nya untuk mengetahui tentang mu. kau tak pernah tahu tentang semua yang telah ia lakukan, kau tak tahu betapa kuat nya ia menjadi pemuja mu, bahkan kau tak tahu bagaimana cara ia memuja mu. kau sempurna...itu katanya. kau hadir dalam hidupnya tanpa ia sadari, yang ia tahu saat ini kau menjadi pangeran dalam kanvas hatinya.

Awal nya dia sama sekali tak pernah mengenal mu, hingga suatu masa ntah kapan dan dimana waktu itu berhenti dan mempertemukan mu dengan nya. sampai saat ini dia masih melihat mu melalui hatinya, hatinya yang mencintaimu. kau dan dia tak pernah berinteraksi langsung, ada berbagai perantara yang menghubungkan kalian. selama dia mengenal mu, kau selalu acuh dan tak perduli, seolah kau tak pernah menganggapnya ada, bagi mu mungkin dia hanya soonggok daging mentah yang telah membusuk. jangan kan menyapa nya saat berpapasan, menoleh padanyas aja kau tak sudi. tapi dia tetap mencintai mu dalam diam.

Dia ingin sekali saja kau memberikan senyum mu padanya, pun saat ia tahu kau telah menjalin cinta dengan nya. dengan tegar dan keikhlasannya dia masih mendoakan kebahagiaan untuk mu dan cinta yang telah kau pilih. tapi....pagi itu dia seakan tak ingin bangun dari tidur panjangnya semalam, dia tak rela melihat kau terduduk lusuh di ujung gang itu, dari kejauhan dia hanya bisa melihat kau ditinggalkan oleh cinta mu, cinta mu pergi dengan cinta yang lain. kau kalah ! kau seperti orang bodoh saat itu ! dan dia menangis untuk mu. dia ingat betul saat kau melintas dihadapannya sambil menggenggam erat jemari cinta mu, seolah ingin menunjukkan pada dia bahwa kau telah memiliki cinta yang sempurna yang sesuai dengan kesempurnaan mu. hampir setiap saat kala itu kau mengumbar kemesraan mu dan cinta mu di hadapan dia, dan dia lagi-lagi mencoba tegar dan kuat walau dalam hati dia lemah. tapi dia tak pernah memperlihatkan kelemahannya pada mu.

lama kau dan dia tak pernah bersua...tiba-tiba kau hadir kembali dalam hidupnya, ntah dari celah mana kau bisa masuk menyusup dalam hidupnya. kini kau hadir dengan diri mu yang baru, diri mu yang mencoba mendekatinya, memperhatikannya dan menyayanginya. dia kembali merasakan cinta itu tumbuh mekar dalam jiwa nya....tapi indah yang kau beri tak kau biarkan bertahan lama untuk nya. kau pergi meninggalkan dia dalam luka, kau tak memperdulikannya, kau pergi jauh dari hidupnya. hingga saat itu dia tak tahu apa keinginan mu yang sesungguhnya.

dia telah mengubur cinta itu dalam-dalam.agar nanti jika bersua dengan mu kembali dia tak kan pernah bisa menggali cinta itu lagi.dia berharap cinta itu mati dengan puing-puing yang tak pernah bisa dirangkai lagi, melebur dalam waktu yang terluka. dia benar...kau kembali lagi ditemukan dengan dia. kau dan dia bertemu dalam ruang dan waktu yang telah benar-benar berbeda...ntah berapa lama kau dan dia terpisah....dia kini telah memiliki cinta yang tulus menerima segala kurang dan lebihnya.cinta yang tak pernah membiarkannya sendiri dan cinta yang tak pernah menganggapkan sebagai onggokan daging busuk. saat ini dia bahagia dengan cintanya. tapi kau...kau kini mendekatinya, kau menumpahkan segala gundah dihati mu padanya, kau memohon maaf atas kesalahn mu dahulu, kau mencoba memberikan dia pupuk dalam taman cintanya untuk mu...dan kau bangga dengan hal itu. kau salah besar !!!! dia memang menerima mu kembali, tapi tidak dengan cinta untuk mu !!! kau tahu seberapa dalam luka yang telah kau toreh kan untuknya ??? apa kau tahu seberapa sakit jiwanya karena keegoan dan kenaifan mu ??? kau tak tahu, dan kau tak pernah tahu itu. apa pernah kau tahu bahwa dahulu dia lah yang selalu membela mu dari orang-orang jahat itu, dia lah yang telah membuatkan laporan dan tugas-tugas yang seharusnya diembankan pada mu, dia lah yang selalu memberikan perhatian dan semangat pada mu saat kau jatuh dan gundah dalam dunia mu dan dia lah yang menolong mu saat kau ada dalam masalah keluarga mu...dia memang tak pernah memperlihatkannya pada mu, tapi hati dan cinta nya yang memperlihat kan itu pada mu. dan kau tak pernah tahu itu !!!! dan hingga saat ini dia tak pernah membenci mu....

kini...kau salah besar jika kau mencoba dan berharap untuk mendekatinya dan meminta nya untuk memilih mu...karena dia telah menemukannya cinta nya dalam hati yang lain, dan itu bukan hati mu !!!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar